Loading...
23 Sep 2013

Hal2 yg sangat perlu di perhatikan saat bertransaksi Online

Pada artikel Hati-hati Bertransaksi di Online Shop  yg di kutip dr Website resmi www.bin.go.id juga sudah pernah di bahas bbrp hal2 dasar mengurangi resiko kita terkena rayuan tukang tipu. namun masih ada bbrp hal yg wajib di perhatikan mengikuti perkembangan tekhnologi serta cara2 baru tukang tipu untuk mengelabui korbannya.

1. Fasilitas mesin pencari adalah salah satu cara yg efektif untuk mengetahui reputasi seseorang ini klo kita berususan dgn perorangan. banyak sekali kata kunci yg bisa kita pakai pada Search Engine seperti Google dan Yahoo. Nomer hape contohnya, ini salah satu kebutuhan penting untuk bisa berdagang online, dgn menggunakan kata kunci no hape org tersebut kita bisa lihat dia pernah pasang iklan atau malah pernah tersangkut masalah dimana. Email, nama., no rekening, bahkan alamat rumah, dll juga bisa kita jadikan sebagai kata kunci. cara ini sgt efektif sekali tanpa kita harus kelihatan bawel dgn org tersebut. 


2. Gunakan Bank yg mempunyai fasilitas transfer dengan berita, karena tdk sedikit pedagang yg punya reputasi bagus akan mewajibkan menulis berita untuk mengantisipasi transaksi segitiga yg sering sekali di gunakan oleh pelaku penipuan. ini jg sudah pernah saya bahas di Modus Penipuan ala Kevin Su (Penipuan Jangka Panjang)

3. Tidak memberikan informasi No rek kita apabila sdh terlanjur maupun sebelum terlibat di dalam transaksi segitiga. Ini adalah satu2nya cara agar si penipu tidak bisa membelanjakan uang kita.

4. Perbanyak sedekah gan :)

Segitu dulu dr admin semoga bermanfaat .........
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 comments:

Berkomentar dengan bijak dan sopan

 
Toggle Footer
TOP